Tuesday 20 August 2013

Menikmati Masa Muda, Tidak Harus Brutal

Posted by Unknown at 01:14
Hehe sok bijak sekali ya dari judulnya. Tapi...biasa ini hanya pengeluaran unek-unek seperti biasanya.......

Beberapa waktu lalu, belum lama sih membuatku terpikir untuk membuat tulisan tentang ini. Seringkali aku mendengar anak muda atau teman-temanku yang berkata “Kalo gak nakal, lo gak menikmati masa muda lo”. Katanya juga, “kalo lo gak berbuat sesuatu yang out of the box, sesuatu yang gila, gak ada yang bisa lo ceritain ke anak dan cucu lo nanti.” Hmmm bukan tidak setuju sih, cuman pengen berbagi pendapat saja. Hehehe

Kalo tentang sesuatu hal gila, out of the box dan somthing funny, aku setuju banget, tapiiii untuk hal yang gila dengan clubbing, minum-minuman keras, atau pergaulan malam dan bahkan sampai free sex. Nah, ini yang aku gak setuju.

Terlintas untuk menulis ini ketika sepulang dari kantor dan bercerita-cerita dulu sejenak dengan kedua temanku. Kami bercerita pengalaman kita masing-masing dari yang jenaka sampe yang misterius....hahaha. Mereka bilang “Gue udah merasakan dan menikmati masa muda gue, gue udah puas dengan yang namanya clubbing, pulang malem dan hura-hura dengan teman, sekarang waktunya gue untuk menapaki hidup. Jadi gue punya cerita yang bisa gue ceritain nanti ke anak cucu gue nanti”. “Kalo lo gmn, Feb?”

Aku : “Kalo gue gak perlu harus clubbing dan minum minuman beralkohol.“ Gak harus dengan clubbing kok menikmati masa muda itu, gue merasa, gue udah menikmati masa muda tanpa harus melakukan itu, gak harus punya cerita seperti itu supaya bisa diceritain ke anak cucu”.

Singkat cerita, mereka ga setuju dengan pendapatku. Oke gak masalah, memang tiap orang berbeda-beda. Banyak anak muda berfikir, ketika muda kita haru menikmati masa muda dengan senang-senang. Sebaiknya menggunakan kalimat “Jangan lewatkan masa mudamu tanpa bersenang dan melakukan hal yang konyol”. Kata “hal yang konyol” di sini memiliki banyak arti, lho. Konyol bersama teman-teman, bersenang-senang pergi menjelajah kota-kota yang eksotis dan masih banyak lagi. Atau kamu juga bisa membuat pengalaman yang terkesan dan bisa diceritakan ke anak cucu dengan prestasi-prestasi yang pernah kamu ukir. Banyak kok hal-hal menyenangkan untuk bisa diceritakan tanpa harus memiliki pengalaman yang “seperti itu”.

Oke, itu hanyalah pendapatku, cara seseorang untuk menikmati hidup sangat variatif tentunya. Bagaimana kalau kamu? Pengalaman apa yang membuat kamu merasakan masa muda kamu? :D

0 comments:

Post a Comment

 

A Great person is the Best Dreamer Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos