Tuesday 21 October 2014

Indahnya Kekeluargaan Resensi: Sabtu Bersama Bapak

Posted by Unknown at 01:52



October 2014,
 
Menangis ketika membaca buku yang bukan bertema romance yang mengharu biru, bukan tentang penghianatan, dan bukan tentang kesedihan. Tapi, ini buku tentang keluarga. 

Ditulis dengan bahasa yang ringan, sehingga sangat mudah kita memahami tentang alur cerita. Aditya Mulya menulis tentang petuah seorang ayah yang direkam dalam beberapa video. Pak Gunawan namanya, tokoh ayah yang tertuang dalam novel tersebut. Pak Gunawan terserang penyakit kanker, yang berarti ia tidak bisa bertahan hidup lama. Anaknya masih kecil-kecil, ia merasa harus menyiapkan sesuatu untuk bekal anaknya di masa yang akan datang.

Ibu Itje adalah isteri dari Pak Gunawan, ia memiliki dua orang anak bernama Satya dan Cakra. Sang ayah masih punya waktu sekitar satu tahun untuk mempersiapkan segalanya. Ibu Itje yang membantu membuat rekaman yang berisi petuah untuk anak-anaknya. Petuah tersebut dibuat dalam beberapa video. Video sebelum mencapai umur 16 tahun, video setelah 17 tahun dan viseo ketika ia dewasa.

Dari video-video tersebut menggambarkan bagaimana seorang ayah dan suami bertanggung jawab terhadap keluarganya. Petuahnya sangat bijaksana, praktis, dan realistis. Saya sangat setuju dengan bagaimana ia membimbing anaknya. Ia menuturkan keluarganya bagaimana menghadapai kehidupan dan cara penyelesaiannya. Video tersebut sangat membantu seorang Ibu untuk mendidik anak-anaknya seorang diri. 

Di sini, diceritakan hubungan kekeluargaan yang sangat indah. Seorang suami yang sangat tanggung jawab dan bijaksana kepada keluarganya, seorang isteri yang sangat patuh, melengkapi, dan membantu suaminya, dan anak-anak yang sukses dan berbakti kepada orangtuanya. Ya, dari petuah Pak Gunawan tersebut, bisa membuat keluarganya bahagia dan sejahtera.

Selain itu, di novel ini juga menceritakan kehidupan dua tokoh Satya dan Cakra. Satya sudah menikah dengan Rissa dan memiliki 3 anak (Ryan, Miku, dan Dani) sedangkan Cakra adalah jomblo yang sedang mencari cinta. 

Dari cerita Satya, kita bisa belajar bagaimana membangun keluarga yang harmonis dan membimbing anak-anak tumbuh menjadi anak yang siap menghadapi dunia luar. Dari cerita Cakra, kita bisa belajar bagaimana menjadi jomblo berkualitas dan cara memilih pasangan hidup. 

Saya tidak bisa paparkan banyak tentang buku ini. Pokoknya buku ini sangat bernilai untuk dibaca. Untuk orang-orang yang sudah membina keluarga atau sedang mencari pasangan.

0 comments:

Post a Comment

 

A Great person is the Best Dreamer Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos